MAJELIS TA’LIM AL HILAL – SUMBER KESUKSESAN HIDUP

Ust.Komarudin Cholil

Sabtu, 3 oktober 2015, Majelis ta’lim al Hilal kedua diadakan. Masih di tempat yang sama, masjid Daarul Ihsan Divlat Telkom dan diadakan setiap satu kali di minggu pertama awal bulan. Materi kali ini disampaikan oleh pemateri yang sangat luarbiasa yaitu ust.Komarudin Cholil dengan tema sumber kesuksesan hidup. Beliau menyampaikan kesuksesan hidup harus dijemput oleh pengorbanan.

Dunia ini dilaknat oleh Allah kecuali 3 golongan :

  1. Orang yang senantiasa berdzikir kepada Allah
  2. Orang yang menyampaikan dan mengajarkan ilmu kepada orang lain
  3. Orang yang selalu berusaha untuk belajar

MAsjelis ta'lim Pengasuh Anak Aytim alhilal

Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa hal mengenai dakwah. “Memaksa orang masuk ke syurga jauh lebih baik daripada membiarkan orang masuk ke dalam neraka,” ujarnya. Ibarat sebuah perusahaan, ketika sang pemilik perusahaan memotong gaji karyawannya 2,5% untuk dibayarkan zakat, maka itu lebih baik daripada kita membiarkan karyawannya tidak membayar zakat, jelasnya.

Jangan pernah kita meminta air satu ember kepada Allah sedangkan kita hanya mempersiapkan sebuah gelas untuk menerima airnya. Artinya, pesawat hanya akan mendarat dilandasan yang sudah siap, bukan Allah tidak kabulkan doa-doa kita, bukan Allah tidak mendengar segala permintaan kita, baik itu berupa rezeki atau keinginan dan harapan lainnya tetapi kitalah, ikhtiar kitalah yang belum pas, yang belum siap untuk menerimanya.

MAsjelis ta'lim Pengasuh Anak Aytim alhilal

Majelis yang dimulai pukul 15.30 – 17.00 WIB ini pun diakhiri dengan doa dan foto bersama. Sampai bertemu di majelis ta’lim al hilal bulan depan ya.